Sabtu, 18 April 2009

Sosialisasi Desa Siaga Tamiyang dari DHS


undefined

Sosialisasi Desa Siaga Dan Musyawarah Masyarakat Desa
Desa Tamiyang. Kec. Sungai Raya. Kab. Hulu Sungai Selatan

Pada Tanggal 18 April 2009, bertempat di desa Tamiyang kecamatan sungai raya Kab.HSS jam 09.30 wita dilaksanakan Sosialisasi Desa Siaga oleh Fasilitator Desa Siaga Agustina Handayani.SKM beserta Tim DHS Dinas Kesehatan Kab.HSS. Pertemuan ini dihadiri oleh Pimpinan Puskesams Batang Kulur Ibu Hj. Laila Latifah. Am.Keb, beserta beberapa orang staf Puskesmas Batang Kulur, Kepala Desa Tamiyang Bapak Hamberi, serta kader desa siaga, kader posyandu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda di desa tamiyang. Penyampaian Sosialisasi Desa Siaga ini di sampaikan oleh Fasilitator desa siaga, para peserta pun serius menyimak penjelasan yang diberikan. “Program desa siaga ini sebenarnya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat desa tamiyang, karena sejak dari tahun 2006 program ini sudah mulai diperkenalkan dan dilaksanakan desa tamiyang,yang mana pembiayaan pelaksanaan nya dari dana APBD Bidang kesehatan Kab HSS. jadi sekarang hanya menyesuaikan dengan model desa siaga khusus dari Program DHS” Kata Pimpinan Puskesmas Batang Kulur Ibu Hj. Laila Latifah dalam sambutannya. Kepala desa tamiyang bapak Hamberi pun dalam sambutannya mengatakan “ bangga sekali karena desa tamiyang bisa terpilih sebagai salah satu desa yang ditunjuk oleh Tim DHS sebagai salah satu desa di Kab.HSS yang mendapat dana pelaksanaan dari program DHS, maka kami selaku mewakili masyarakat desa tamiyang mendukung pelaksanaan program desa siaga ini” katanya dengan nada serius.
Pada saat musyawarah masyarakat desa berlangsung seru, karena beragam sekali tanggapan dan pendapat peserta yang akan memilih calon pengurus desa siaga di desa tamiyang. Akhirnya didapatkan hasil dari musyawarah tersebut nama-nama pengurus nya, yaitu :
Penanggung jawab : Kepala Desa Tamiyang
Ketua : Syamsuri Arsyad
Sekretaris : Israida
Bendahara : Susilawati
Anggota / Kader : Misrana Anggraini, Maria Ulfah, Qariati Janah dan Faridah
Setelah selesai musyawarah masyarakat desa dilanjutkan tentang teknis petunjuk pengisian dan pelaksanaan pelaksanakan survey masyarakat desa oleh Bidan desa tamiyang Yuli Retna Ningsih. Am.Keb. Kemudian acaranya berakhir pada jam 12.00 wita, sungguh sangat menyenangkan apabila setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh petugas kesehatan bisa didukung oleh masyarakat ;D

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails